Posted on

Anda mungkin khawatir tentang keuangan Anda jika Anda mengalami penyakit kritis. Anda bisa kehilangan pekerjaan, harus menjual rumah, atau bahkan harus berhenti bekerja sama sekali. Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin merasa terbebani oleh pikiran harus mencubit uang hanya untuk menjaga semuanya tetap bertahan. Tapi jangan khawatir! Ada beberapa tips bermanfaat untuk menjaga keuangan Anda aman dari penyakit kritis.

Simpan dana darurat.

Ketika Anda dihadapkan pada krisis keuangan yang tidak terduga, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah bertanya pada diri sendiri mengapa Anda membutuhkan dana darurat.

Dana darurat bisa menjadi penyelamat jika terjadi pengeluaran tak terduga, seperti kecelakaan mobil atau tagihan medis. Selain itu, jika Anda memiliki hipotek atau pinjaman lain, memiliki dana darurat dapat membantu melindungi stabilitas keuangan Anda jika terjadi default.

Cara memulai dana darurat

Ada banyak cara untuk memulai dan menumbuhkan dana darurat Anda, tetapi tiga metode utama adalah melalui pemotongan gaji, transfer uang otomatis dari rekening tabungan ke rekening tabungan, dan menggunakan kartu kredit hanya untuk keadaan darurat. tergantung pada situasi dan anggaran masing-masing individu. Namun, pemotongan gaji dan transfer otomatis dapat menghemat uang Anda dari waktu ke waktu untuk tagihan bulanan Anda dengan mengurangi jumlah uang yang harus dibayarkan setiap bulan dari gaji Anda (dengan asumsi Anda mempertahankan potongan pembayaran yang sehat).

Cara terbaik untuk menentukan apakah metode ini yang terbaik untuk Anda adalah dengan berbicara dengan akuntan atau perencana keuangan Anda tentang bagaimana mereka akan bekerja terbaik untuk Anda – mereka mungkin memiliki saran lain juga!

Dapatkan asuransi.

Saat Anda perlu bepergian, penting untuk memiliki jenis asuransi yang tepat untuk melindungi keuangan Anda. Anda memerlukan asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis yang komprehensif jika terjadi kecelakaan, misalnya. Dan jika Anda wiraswasta atau memulai bisnis, Anda mungkin memerlukan asuransi kompensasi pekerja.

Bagaimana menemukan polis asuransi yang tepat

Menemukan kebijakan yang tepat bisa jadi sulit, tetapi berikut adalah lima tip untuk membantu mempermudah prosesnya:

1. Gunakan alat perbandingan online untuk membandingkan tarif dan kebijakan.

2. Tanyakan kepada teman dan keluarga Anda apakah mereka memiliki penawaran bagus tentang asuransi yang mungkin tidak Anda temukan secara online.

3. Bicaralah dengan akuntan Anda tentang kemungkinan rencana perlindungan keuangan yang tersedia jika sesuatu terjadi pada Anda saat bepergian (seperti ketakutan akan kesehatan).

4. Dapatkan sertifikasi perencanaan keuangan dari organisasi seperti FINRA/SIPC atau FINANCIAL PLANNER ASSOCIATION (FPA). Ini akan memberi Anda informasi tentang cara terbaik untuk melindungi uang Anda saat bepergian dan hidup dengan anggaran terbatas.

5. Pastikan semua dokumen keuangan pribadi Anda – seperti laporan mutasi bank, laporan kredit, slip gaji – diperbarui secara berkala sehingga jika ada perubahan dengan keuangan pribadi Anda saat berlibur, Anda mengetahuinya dengan cepat dan dapat mengambil tindakan yang tepat.

Buat anggaran.

Anggaran penting karena membantu Anda untuk tetap berada dalam kemampuan finansial Anda, yang dapat membantu jika Anda menghadapi penyakit kritis. Jika Anda harus mengurangi biaya hidup karena takut sakit kritis, melakukannya dengan cara yang rasional dan berkelanjutan akan membantu memastikan bahwa Anda dapat tetap sehat dan berfungsi selama sakit.

Mengapa anggaran itu penting?

Anggaran penting karena memungkinkan kita memahami pengeluaran kita dan menginvestasikan uang kita dengan cara yang paling menguntungkan. Ketika kita memiliki pemahaman yang jelas tentang sumber daya keuangan kita, kita dapat membuat pilihan yang lebih baik tentang di mana mengalokasikannya dan berapa banyak uang yang akan dibelanjakan untuk berbagai jenis kegiatan. Selain itu, dengan membuat anggaran, kita dapat mengetahui berapa banyak uang yang kita butuhkan setiap bulan dan merencanakannya dengan baik agar tidak kehabisan uang di awal perjalanan atau mengalami tagihan yang tidak terduga.

Investasikan pada diri Anda sendiri.

Salah satu cara terbaik untuk melindungi diri dari penyakit kritis adalah dengan berinvestasi pada kesehatan Anda. Dengan meningkatkan fisik Anda, Anda dapat mengurangi risiko terkena penyakit kronis seperti kanker. Selain itu, dengan bersikap proaktif dalam mengelola keuangan dan kebiasaan belanja Anda, Anda dapat membantu MELINDUNGI diri Anda dari ketergantungan finansial pada orang lain.

Mengapa Anda harus berinvestasi pada diri sendiri?

Banyak orang percaya bahwa berinvestasi pada diri sendiri adalah salah satu langkah terpenting yang dapat mereka ambil untuk melindungi diri dari penyakit kritis. Sentimen ini didasarkan pada gagasan bahwa dengan menjaga diri kita sendiri secara mental dan fisik, kita cenderung tidak mengalami penyakit yang melemahkan atau masalah yang terkait dengannya. Selain itu, mungkin sulit bagi individu untuk terlibat dalam kegiatan yang sehat jika mereka tidak dilengkapi dengan baik secara finansial. Dengan berinvestasi pada diri kita sendiri, kita dapat memastikan bahwa kesejahteraan fisik dan mental kita diperhitungkan saat membuat keputusan tentang kesehatan dan kesejahteraan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.